SURYA TERPILIH MENJADI KETUA PANITIA AKM FBS 2011

Singaraja : I Komang Surya Atmaja dari Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang DIII terpilih menjadi ketua panitia Ajang Kreativitas Mahasiswa (AKM) FBS 2011 dalam rapat Senat Mahasiswa (SM) FBS selasa (23/8) kemarin. Surya menang secara mufakat dengan mengalahkan dua calon lainnya, Ni Putu Novita Sari dari Pendidikan Bahasa Inggris dan Nyoman Wisnu Adiguna dari Pendidikan Bahasa Jepang DIII.
Dalam pemilihan ketua panitia kemarin, Surya sebenarnya ragu untuk menerima tawaran atau pencalonan yang dilakukan rekannya di SMFBS. Akan tetapi, Surya merasa lebih percaya diri setelah mendapat dukungan yang banyak dari teman-temanya di SMFBS. Dia pun berharap mendapat dukungan dan bantuan dari semua pihak pada saat persiapan atau pelaksanaan kegiatan nantinya.

Terpilihnya Surya sebagai ketua panitia disambut baik oleh Ketua SMFBS, Dewa Putu Aditya Purwa. Saat dihubungi lewat telepon seluler, dia mengatakan bahwa Surya memang orang yang tepat untuk memimpin pelaksanaan AKM tahun ini. Hal ini dikarenakan Surya merupakan orang sigap dan siap untuk bekerja keras. Lagi pula, kerjanya sudah terbukti dalam beberapa kegiatan-kegiatan SMFBS sebelumnya.
Adit berharap Surya mampu merangkul teman-teman di kepanitiaan AKM 2011 dan menggerakkan teman-teman di FBS yang mungkin memiliki komitmen untuk mensukseskan AKM pada khususnya dan memajukan FBS pada umumnya.
Mengenai konsep AKM tahun ini, adit menyatakan akan berkoordinasi dengan Surya untuk melaksanakan acara yang lebih sederhana tapi jauh lebih elegan. Maksud dari pernyataan Adit ini mungkin pada pelaksanaan Malam Gelar Seni FBS yang terkenal sangat glamor dan berkualitas. Namun pada tahun ini Adit seakan ingin mengurangi ke-glamoran panggung khususnya tapi meningkatkan kualitas acara didalamnya.
Perlu diketahui, AKM merupakan sebuah program kerja terbesar yang diprogramkan SMFBS. AKM seperti kepanjangannya merupakan sebuah kesempatan bagi mahasiswa untuk menyalurkan kreativitasnya. Kesempatan untuk berkreativitas dapat disalurkan dalam kegiatan-kegiatan antara lain Lomba Debat Aktivis se-FBS, Lomba Fotografi, Malam Gelar Seni (MGS), dan beberapa kegiatan lainnya.(Arik Budiarsana)

0 comments: