SPESIAL: 9 MAHASISWA BARU BERULANG TAHUN SAAT PENUTUPAN OKK UNDIKSHA 2011



SINGARAJA: Sembilan mahasiswa baru mendapatkan kejutan spesial dari panitia pelaksana sesudah upacara penutupan OKK Undiksha tahun 2011 kamis (11/8) kemarin. Kamis kemarin merupakan hari ulang tahun kesembilan mahasiswa baru tersebut.
Kejutan ini merupakan penghargaan spesial dari panitia pelaksana kepada mahasiswa baru. Hal ini baru pertama kali dilaksanakan dalam kurun 3 tahun terakhir ini. Hal ini semakin menunjukkan bahwa panitia pelaksana tidak sama sekali berusaha marah-marah atau membenci peserta OKK yaitu mahasiswa baru.
Sebelum diberi kejutan, panitia memanggilkesembilan mahasiswa baru tersebut ke depan tiang bendera. Panitia pelaksana berusaha mengerjai mereka dengan isu ketidak lulusan. Mereka dibariskan menghadap seluruh peserta OKK. koordinator seksi disiplin berulang kali mengumumkan bahwa mereka adalah mahasiswa-mahasiswa baru yang tidak lulus diluar 79 orang yang telah disampaikan saat upacara penutupan OKK.
Selain dikerjai dengan isu ketidaklulusan, mereka juga dikerjai dengan cara dikerumuni, diancam-ancam, ditakut-takuti, dan dibentak-bentak seluruh panitia pelaksana. Bahkan nametag yang sebenarnya sudah resmi ditanggalkan disuruh mengenakan lagi dan pada akhirnya dirobek panitia. Mendapat perlakuan seperti ini, beberapa mahasiswa baru terlihat sangat takut, khawatir dan penasaran akan salah mereka. Bahkan, beberapa dari meraka tidak kuat menahan takut dan cemas dengan meneteskan air mata.
Sembari mereka diminta untuk menunduk dan menutup mata untuk merenungkan kesalahan mereka, beberapa panitia telah menyiapkan sebuah kue tart sebagai kejutan untuk mereka. Saat mereka membuka mata, semua panitia bernyanyi selamat ulang tahun yang selanjutnya diikuti seluruh peserta OKK. Selanjutnya beberapa panitia pun menyalami mereka sembari memberikan ucapan selamat. Dan yang paling spesial adalah ucapan selamat dari bapak PRIII. Beliau mendatangi lapangan upacara dan menyempatkan menyalami mereka.
Sebelum mengetahui dikerjai, I Gusti Ayu Adhi Pusparini, salah satu dari mereka mengatakan bahwa dia sangat takut tidak lulus dan harus mengulang tahun depan lagi. Akan tetapi setelah mengetahui dirinya dikerjai, Ayu mengatakan bahwa dia sangat terharu dan merasa sangat senang sekali.
Sekedar informasi berikut nama-nama mahasiswa baru yang berulang tahun tepat saat penutupan OKK 2011:
1. I Gusti Ayu Adhi Pusparini, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (11-08-1993).
2. Ni Nyoman Suli Trisna Dewi, Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni (11-08-1993).
3. Wayan Widiartana, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial (11-08-1993).
4. I Komang Agus Astika, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial (11-08-1992).
5. Ni Wayan Eka Manita Sari, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan (11-08-1991).
6. I Dewa Ayu Winda Astari, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan (11-08-1992).
7. Kadek Agus Mahendra, Jurusan PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan (11-08-1993).
8. Achmad Yani, Jurusan Penjaskesrek, Fakultas Olahraga dan Kesenian (11-08-1993).
                                                                                                (I Putu Arik Budiarsana)

0 comments: