RAPAT KOORDINASI IV OKK 2011: PERSIAPAN SUDAH LUMAYAN MATANG

Singaraja, 27 maret 2011- Persiapan pelaksanaan OKK 2011 Undiksha telah sampai pada Rapat Koordinasi yang ke IV. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Seminar Undiksha, Kampus Tengah pada pukul 16.30 WITA. Rapat koordinasi IV beragendakan laporan kesiapan masing-masing seksi dan agenda sepesial yaitu pengarahan dari Bapak Pembantu Rektor III Undiksha.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bapak PR III menekankan pada dua hal penting saat memberikan pengarahan. Hal penting itu adalah tentang persiapan dan pelaksanaan OKK 2011. Saat persiapan, beliau menyoroti kehadiran panitia pelaksana terutama saat rapat koordinasi. Beliau meminta panitia inti untuk menegur panitia yang bandel tidak hadir rapat. Bahkan beliau menyarankan panitia inti untuk mengganti anggota panitia yang tidak hadir 3 kali berturut-turut. Sedangkan, saat persiapan beliau meminta panitia untuk memperhatikan surat edaran dari pusat. Panitia pelaksana diharapkan tidak memberikan hukuman atau tidak bersikap yang mengarah pada perpeloncoan.
Setelah pengarahan Bapak PR III, rapat dilanjutkan dengan agenda utama yaitu laporan masing-masing seksi. Secara umum persiapan panitia cukup sudah matang walau tidak dapat dipungkiri masih ada beberapa masalah yang ditemui di seksi-seksi tertentu. Salah satu permasalahan, ada pada seksi acara yaitu tambahan materi yang menyebabkan penggeseran dan perubahan jadwal yang telah disepakati sebelumnya. Selain itu di seksi disiplin, permasalahan penggunaan jilbab, perhiasan keramat yang digunakan mahasiswa baru nanti juga sempat dibahas. Permasalahan kedua berhasil dibahas dengan hasil diperbolehkan asal semua tata tertib yang diberikan ditaati dengan baik. Masalah selanjutnya yaitu kurangnya koordinasi dan kerjasama beberapa Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) dalam mempersiapkan profil UKM dan juga parade UKM. Selain itu ada juga beberapa masalah-masalah kecil lainnya yang dialami oleh hamper semua seksi.
Semua permasalahan yang dialami oleh seksi-seksi berhasil dibahas dan dipecahkan dengan baik oleh peserta rapat. Pada rapat ini juga disepakati jadwal pelaksanaan pelatihan baris berbaris (PBB) yaitu tanggal 2 (pagi dan sore) dan 3 Agustus 2011, matur piuning tanggal 5 Agustus 2011 dan Rapat Final tanggal 1 Agustus 2011. Hidup Mahasiswa Indonesia! (Arik Budiarsana)


0 comments: