Workshop The Splash 2011


Singaraja, Sehubungan perekrutan anggota redaktur baru The Splash Tabloid, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan Workshop pada hari Sabtu, 12 Maret 2011. Workshop dilaksanakan di Ruang Rapat Dosen Fakultas Bahasa dan Seni.
Peserta Workshop berjumlah 39 orang, 34 berasal dari semester II dan 5 orang dari semester IV. Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 13.000,00. Sementara untuk Pembicara ada tiga yaitu, Ni Putu Martini, Ni Kadek Sonia Poscayanti, S.Pd, M.Pd, Herry Sucahya.
Workshop secara resmi dibuka oleh Dr. I Gede Budasi, M.Pd mewakili ketua jurusan yang berhalangan hadir kira-kira pukul 8.15 WITA. Setelah acara pembukaan dilalui, kegitan inti workshop dimulai dengan pemberian materi oleh Ni Putu Martini, Mahasiswa Semester VI dan Ketua Redaksi Tahun 2010, dengan materi “overview Tabloid The Splash 2010”. Setelah itu dilaknjutkan dengan penyampaian sejarah terbentuknya Tabloid The Splah pada tahun 2008 oleh salah satu alumnus dan juga pendiri The Splash, Wira, kini mahasiswa S2 Bahasa Inggris Undiksha.
Setelah beberapa sesi tanya jawab, workshop dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Ni Kadek Sonia Poscayanti, S.Pd, M.Pd, yang menyampaikan “Teknik-Teknik Menulis”. “Teknik Lay-Out” oleh Herry Sucahya, mahasiswa semester VIII EED, menutup sesi penyampaian materi pada workshop tahun ini.
Setelah istirahat makan siang, acara dilanjutkan dengan pelatihan menulis dan me-lay out. Peserta workshop dibagi menjadi beberapa kelompok . Setiap kelompok membuat tulisan yang nantinya akan diperiksa oleh Ni Kadek Sonia Piscayanti dan Ni Putu Martini. Satu Kelompok kecil, pada saat yang bersamaan, dilatih melay-out majalah oleh Herry Sucahya. Setelah pelatihan, para pembicara melakukan review terhadap karya-karya yang dibuat. (ari)

0 comments: