RAPAT KERJA HMJ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MASA BAKTI 2011-2012

Singaraja, Sehubungan dengan awal kepengurusan HMJ Pendidikan Bahasa Inggris masa bakti 2011-2012, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) HMJ pada taggal 27 Pebruari 2011. Rapat Kerja dilaksanakan di Ruang Seminar Undiksha, Kampus Tengah.

Peserta Raker HMJ ini adalah seluruh Pengurus HMJ Pendidikan Bahasa Inggris dan seluruh koordinator tingkat tiap kelas di lingkungan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Raker dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Drs. I Wayan Japa, M. Hum kira-kira pukul 8 WITA. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kudapan.
Setelah kudapan dilanjutkan dengan acara inti yaitu persidangan. Ini merupakan pertama kalinya HMJ Pendidikan Bahasa Inggris menggunakan format sidang dalam pelaksanaan raker. Menurut ketua HMJ, I Putu Arik Budiarsana, pengaplikasian format siding pada raker kali ini adalah untuk menyesuaikan dengan format yang sudah diadopsi banyak Ormawa di Undiksha.
“Sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan yang telah diakui di Undiksha, patut rasanya kita menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada agar tetap bisa dipandang dengan hormat keberadaan kita. Selain itu, format sidang ini merupakan anjuran dari MPM.” kata Arik saat ditemui di Ruang Seminar Undiksha.
Sidang Raker HMJ Pendidikan Bahasa Inggris Tahun 2011 terdiri dari tiga Sidang Pleno dan tiga Sidang Paripurna. Sidang Pleno I membahas Susunan Acara, Tata Tertib Sidang, dan Susunan Pengurus HMJ Pendidikan Bahasa Inggris Masa Bakti 2011-2012. Sidang Pleno II memabahas Garis Besar Program Kerja (GBPK) HMJ Pendidikan Bahasa Inggris Masa Bakti 2011-2012, dan Sidang Pleno III membahas Presentasi Program Kerja dari masing-masing bidang. Kemudian Sidang Paripurna digunakan untuk menetapkan masing-masing hasil Sidang Pleno. Sidang dipimpin langsung oleh Ketua HMJ, I Putu Arik Budiarsana dengan Wakil Presidium Sidang yaitu A.A.N Yogi Swastawan Panji dan Sekretaris Sidang yaitu Ni Putu Ana Agusthini.
Sidang yang dijadwalkan selesai pukul 14.00 WITA dalam kenyataannya selesai Pukul 16.00. Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia A.A.N Yogi Swastawan Panji memaklumi hal tersebut. Menurutnya hal tersebut dikarenakan kehati-hatian pengurus HMJ untuk menyusun program kerja yang nantinya direalisasikan satu tahun masa kepengurusan. (ari)

0 comments: