Raker HMJ PBI periode 2012-2013 hasilkan 50 program kerja

The Splash- Sebanyak 50 program kerja berhasil dirancang pengurus HMJ Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) periode 2012-2013 dalam Rapat Kerja (Raker) hari ini (26/2). Rapat yang berlangsung hampir sehari penuh itu bertempat di Gedung Seminar Undiksha, Kampus Tengah. Raker berlangsung dengan format sidang dengan dihadiri seluruh pengurus HMJ dan kordinator tingkat dilingkungan jurusan PBI.

Raker dibuka secara resmi oleh pembimbing kemahasiswaan jurusan PBI, I Nyoman Pasek Hadisaputra, S.Pd, M.Pd. sekitar pukul 8. 30. Sebelum pembahasan proker pada sidang pleno III, sidang didahului oleh 2 sidang pleno lainnya. Sidang pleno I yaitu sidang pembacaan susunan acara, tata tertib sidang dan pengurus HMJ PBI periode 2012-2013. Sementara sidang pleno II merupakan sidang pembacaan garis besar program kerja (GBPK) HMJ PBI.

Sidang pleno III yang merupakan inti dr sidang raker ini berjalan sangat alot. Pembahasan program kerja tiap bidang memakan waktu lebih dari 1 jam. Pro dan kontra bermunculan dari peserta sidang. Bahkan saking lamanya, sidang harus ditunda untuk istirahat makan siang. Setelah istirahat, suasana sidang tidak berubah. Masukan demi masukan dari peserta sidang dan termasuk peninjau, Bapak Pasek masih mengalir untuk kebaikan program selama setahun kedepan. Pada akhirnya presidium sidang  yang sekaligus ketua HMJ, Indah Partami, mengesahkan sebanyak 50 program kerja dalam sidang paripurna III.

Dari 50 program kerja tersebut, sebagian program masih merupakan program-program dari kepengurusan sebelumnya, beberapa program lama yang di revisi dan beberapa program-program baru. Diantara program-program baru, satu diantaranya merupakan program unggulan Ketua dan wakil ketua HMJ saat suksesi lalu yaitu English Week. Berikut daftar program kerja baru yang disahkan sidang:

- Pelatihan Kepemimpinan (PK) untuk pengurus HMJ dan perwakilan kelas,

- Information Center untuk pusat informasi Mahasiswa PBI di lingkungan kampus/ruang belajar,

- Adanya Subbidang Lomba sebagai pencari dan penyebar informasi-informasi perlombaan dan kejuaraan kejuaraan.

Indah Partami berharap 50 program kerja ini dapat dilaksanakan dengan maksimal dan berharap juga dukungan dari seluruh mahasiswa dan dosen jurusan PBI untuk mensukseskannya. Semoga Hidup Berbahagia. :-)

(Arik)


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 comments: